Pengobatan Alternatif -Tanaman Herbal-Peluang Bisnis-Tips dan Triks

Tempat berbagi informasi penting Herbal,Pengobatan Alternatif dan tips trik

Tips-tip menjadi pengusaha sukses

Tinggalkan komentar

Banyak pengusaha sukses memberikan tips atau kiat-kiat agar orang yang ingin menjadi pengusaaha juga berhasil. Beberapa tips-tips untuk jadi pengusaha adalah:

1.    Jangan Takut Modal Kecil

Tidak selalu butuh modal yang besar untuk membuka usaha. Dengan modal kecil, Anda juga bisa mendirikan usaha yang menguntungkan. Beberapa pilihan jenis usaha yang membutuhkan modal yang tidak terlalu besar antara lain coffee shop, rumah makan di foodcourt perkantoran atau kampus, minispa, galeri pernak-pernik, dan lain-lain.

2.    Jeli Membaca Peluang dan Kreatif

Menjadi pengusaha sukses bukan berarti harus memiliki bisnis yang besar dan memerlukan modal yang besar. Yang ditekankan di sini adalah kejelian Anda dalam membaca peluang.

Contohnya, seorang ibu yang membuat sendiri perlengkapan shalat untuk putri kecilnya. Ternyata banyak teman-temannya yang tertarik dan minta dibuatkan. Sang ibu melihat ini sebagai peluang bisnis. Maka ia terinspirasi untuk menjual perlengkapan shalat hasil kreasinya. Kreasi ibu tersebut menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut dan menuai banyak pesanan. Kini, ibu tersebut telah mempunyai satu toko di satu pusat perbelanjaan terbesar dan mengembangkan usahanya dengan menjajaki kerja sama ekspor ke Mesir.

3.    Buat Rencana Bisnis

Usaha yang akan Anda rintis tidak mungkin tiba-tiba berdiri begitu saja. Untuk menjadi pengusaha sukses, Anda membutuhkan rencana-rencana agar semua berjalan sesuai jadwal.

Jika Anda sudah menentukan jenis usaha apa yang akan Anda dirikan, saatnya membuat rencana bisnis untuk menjadwalkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan usaha, kapan usaha bisa mulai berjalan, bagaimana perkembangan dan pelaksanaan usaha, kapan usaha akan mencapai titik balik modal, dan lain-lain.

4.    Jangan Takut Gagal

Adalah satu hal yang wajar jika dihinggapi rasa cemas akan kegagalan. Namun, rasa cemas ini jangan dijadikan penghalang dalam mewujudkan mimpi menjadi pengusaha sukses. Manfaatkan rasa cemas ini untuk menganalisis faktor-faktor penghalang dan menyusun strategi untuk mengatasinya. Jadi seandainya Anda menemukan kegagalan, Anda sudah siap menjalankan strategi yang sudah pernah Anda susun.

5.    Jaga Hubungan

Menjaga hubungan dengan pelanggan atau klien sangat penting agar bisnis Anda selalu diingat oleh mereka. Oleh karena itu, jangan sekali-kali meninggalkan mereka karena mereka adalah aset berharga untuk bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s