Pengobatan Alternatif -Tanaman Herbal-Peluang Bisnis-Tips dan Triks

Tempat berbagi informasi penting Herbal,Pengobatan Alternatif dan tips trik

Tips membersihkan komedo

Tinggalkan komentar

– Bintik-bintik hitam atau komedo banyak ditemukan di bagian hidung, dagu, dahi dan pipi seringkali mengganggu saat mengaplikasikan riasan. Puncaknya, komedo bisa memudarkan rasa percaya diri seseorang.

Jangan mencoba memencet dan mengeluarkan komedo dengan kuku. Alih-alih membersihkan komedo, kulit wajah bisa terluka dan teriritasi hingga memungkinkan masuknya bakteri dalam kulit.
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dan mencegah munculnya komedo di wajah. Times of India memberi beberapa bocorannya.

1. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.

2. Gunakan pembersih wajah ringan bagi kulit berjerawat. Jangan gunakan sabun karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan sel kulit mengelupas dan merusak kulit.

3. Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.

4. Bagi pemilik kulit berminyak, cobalah gunakan masker yang berbahan tanah liat guna mengurangi minyak di kulit. Pilih masker yang tidak mengandung mint, peppermint atau bahan penyebab iritasi lain. Lebih baik gunakan bahan yang tak mengandung tambahan aroma.

5. Buatlah masker pembasmi komedo dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan pada wajah selama beberapa menit. Ini tidak hanya akan membantu mengurangi komedo, tetapi juga menyingkirkan noda hitam pada wajah.

6. Lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.

7. Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s