Pengobatan Alternatif -Tanaman Herbal-Peluang Bisnis-Tips dan Triks

Tempat berbagi informasi penting Herbal,Pengobatan Alternatif dan tips trik

Penyebab munculnya Komedo

Tinggalkan komentar

VIVAnews – Bintik putih dan hitam yang terlihat menonjol di area dagu dan hidung, memang sangat menjengkelkan. Berbagai cara pun dilakukan untuk membersihkannya, mulai dari menggunakan pembersih mahal, scrubbing, pore strips hingga facial.

Mungkin Anda banyak yang tak tahu apa pemicu bintik yang kita kenal dengan komedo ini. Daripada sibuk membersihkannya, lebih baik mencegah kemunculannya dengan menghindari empat hal berikut.

Makanan berminyak
Apa yang Anda konsumsi sangat berpengaruh pada kulit. Makanan yang digoreng, mengandung gula serta karbohidrat tinggi memang bisa berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan kulit.
Coba perhatikan, jika setelah Anda makan makanan berminyak dan muncul komedo atau jerawat, berarti Anda harus segera mengurangi konsumsinya.

Tidur tanpa membersihkan wajah
Membiarkan riasan masih menempel di kulit wajah dan Anda tidur, merupakan sebuah ‘kejahatan’ untuk kulit. Kebiasaan buruk ini biasanya dilakukan dengan alasan kelelahan.
Faktanya, tak membersihkan wajah sebelum tidur, berarti Anda membiarkan pori-pori kulit tersumbat kotoran serta bahan kimia dari riasan. Risikonya bukan hanya komedo akan bermunculan, tapi juga jerawat dan iritasi kulit.

Alkohol dan kafein
Anda selalu memulai hari dengan kopi? Atau, suka sekali minum alkohol? Penelitian menunjukkan kalau kopi dan alkohol dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit.
Stimulan kafein ternyata merangsang kelenjar minyak pada kulit lebih aktif. Ini salah satu pemicu munculnya komedo, terutama di daerah T, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Sedangkan alkohol akan memengaruhi pola tidur Anda. Ini juga berpengaruh buruk pada kondisi kulit.

Rokok
Tak hanya merusak paru-paru, rokok juga merusak kecantikan kulit. Menurut ahli kulit, asap rokok mengandung partikel halus dari abu bekas pembakaran serta bahan berbahaya lainnya. Ini akan masuk ke dalam pori-pori kulit dan menyumbat. Efeknya tentu saja komedo dan jerawat, termasuk merusak sel-sel kulit sehat dan membuat keriput lebih cepat muncul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s