Pengobatan Alternatif -Tanaman Herbal-Peluang Bisnis-Tips dan Triks

Tempat berbagi informasi penting Herbal,Pengobatan Alternatif dan tips trik

$ Rahasia awet muda sampai umur 120 tahun

Tinggalkan komentar

Jaman sekarang dibutuhkan strategi yang tepat untuk awet muda.sampai umur 120 tahun.
Memiliki tubuh dan kulit yang sehat serta awet muda, tidak cukup hanya dengan minum suplemen kesehatan atau memakai produk kecantikan. Anda pun perlu menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian.

Selain asupan makanan yang kaya nutrisi, ada empat kebiasaan yang wajib Anda lakukan secara rutin, jika ingin dapatkan tubuh sehat sampai tua. Ini dia tipsnya, seperti dikutip dari Glamour.

1. Hindari stres
Stres memicu adrenalin, sebuah hormon yang menimbulkan reaksi meningkatnya detak jantung, keringat dingin dan keterkejutan. Tiga reaksi ini akan mengalihkan aliran darah ke otot, sehingga jauh dari kulit sehingga wajah terlihat pucat. Dalam kondisi stres yang sudah akut, otot-otot wajah akan menegang dan menyebabkan timbulnya garis-garis halus. Stres juga bisa melemahkan sistem imun tubuh, yang mengakibatnya tubuh mudah sakit dan menyebabkan kulit lebih rentan terhadap polutan dan cuaca ekstrim.

Cobalah jaga keseimbangan tubuh. Mulai dari menjaga asupan makanan tetap sehat, seimbang antara pekerjaan dan liburan, serta ikut latihan yoga agar jiwa dan raga lebih sehat dan tenang.

2. Jangan olahraga terlalu keras
Olahraga rutin bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menerima suplai oksigen dan nutrisi, serta mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Hasilnya, tubuh menjadi sehat dan kulit pun tampak cantik merona. Namun jika olahraga dilakukan secara berlebihan atau terlalu keras, akan menambah tingkat stres, menyebabkan ketidakseimbangan hormon serta dehidrasi.

Lakukanlah olahraga secara wajar, minimal tiga kali seminggu dengan latihan yang seimbang. Kombinasikan beberapa jenis olahraga seperti kardio, angkat beban, yoga atau pilates. Menggabungkan tiga atau empat jenis olahraga akan memberikan hasil lebih optimal untuk seluruh tubuh.

3. Hindari konsumsi gula berlebih
Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula akan merusak kolagen dan menetralisir anti-oksidan dalam tubuh. Akibatnya, kulit akan terlihat lebih tua karena anti-oksidan tak lagi mampu melawan radikal bebas yang merusak kulit dan sel-sel tubuh. Yang perlu diingat, gula tidak hanya terdapat pada makanan manis seperti cokelat atau permen. Tapi juga berada di roti atau nasi putih. Agar kesehatan tubuh terjaga dan tetap awet muda, konsumsilah gula dan karbohidrat kompleks yang terdapat dalam nasi merah, roti gandum dan buah-buahan.

4. Tidur yang cukup
Saat Anda terlelap tidur, tubuh akan memproduksi hormon yang menstimulasi produksi kolagen serta elastin. Membuat kulit tampak muda dan sehat, serta menjaga kesehatan tubuh. Kekurangan tidur akan menyebabkan timbulnya kantung mata, lingkaran gelap bawah mata, kulit kusam dan tubuh lesu. Tidurlah minimal tujuh atau delapan jam sehari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s