Pengobatan Alternatif -Tanaman Herbal-Peluang Bisnis-Tips dan Triks

Tempat berbagi informasi penting Herbal,Pengobatan Alternatif dan tips trik

yang berbau wahabiyah pasti salah

Tinggalkan komentar

ada kesengajaan menabur angin, mengoreksi, mengkritisi, memaki dan menuduh ulama ulama wahaby banyak melakukan “PENIPUAN TERHADAP UMAT” ? , seolah wahaby adalah illegal action, teroris, vampire yang haus darah  atau wahabi laksana bajak laut yang berkeliaran dilaut lepas, memburu buruannya: “Wahabi  harus ditumpas”, kilahnya begitu.

Entah kenapa sehingga begitu semangatnya “Anti Wahaby” menggelegar, menggelora , membakar dan mengaduk aduk dada elita  elita NU, dengan semangat kebencian telah melahirkan sikap sikap yang tidak elegan dan picik memahami perbedaan,  tak rela rasanya kalau ada umat Islam memahami Islam versi Wahaby, sehingga berkonotasi “yang berbau wahabiyah pasti salah”, yang benar menurut versi NU, hanya metode beragama yang dikembangkan NU.

Konsep NU memandang wahaby adalah sekte yang membahayakan Islam berdasarkan prinsip prinsip telaah pemahaman NU tentang Agama. Agama yang benar di mata NU adalah agama yang dianut NU dengan segala Ibrohnya yang menjadi sumber telaah dan amaliyah NU, tidak perduli kata orang lain salah. Karena NU menutup pintu saran dari kelompok lain yang dianggap tidak sejalan dengan pandangan pandangan NU.

Karena dalam pandangan NU, Islam itu NU, dan NU itu Islam, yang lain bukan. Suatu doktrin yang membahayakan Umat, justru bisa memacah belah Umat menjadi berkeping keping seperti pecahan kaca yang berserakan di jalan. Tatapan amarah dan buas terhadap Wahabi mencerminkan NU yang pernah hidup Tenpo doeloe, masa lahirnya orma islam, sebelum lahirnya NU itu sendiri. Sejarah itu terulang kembali sebagai episode dari “kebencian” yang tidak tercapai sejak tahun 1912. Penghujatan terhadap “wahabi” merupakan “bara api” yang tersimpan dan terasa selama puluhan tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s