Pengobatan Alternatif -Tanaman Herbal-Peluang Bisnis-Tips dan Triks

Tempat berbagi informasi penting Herbal,Pengobatan Alternatif dan tips trik

Keajaiban Memaafkan-The Miracle of forgiveness

Tinggalkan komentar

Menurut penelitian terakhir, para ilmuwan Amerika membuktikan bahwa mereka yang mampu memaafkan adalah lebih sehat baik jiwa maupun raga. Orang-orang yang diteliti menyatakan bahwa penderitaan mereka berkurang setelah memaafkan orang yang menyakiti mereka. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang belajar memaafkan merasa lebih baik, tidak hanya secara batiniyah namun juga jasmaniyah. Sebagai contoh, telah dibuktikan bahwa berdasarkan penelitian, gejala-gejala pada kejiwaan dan tubuh seperti sakit punggung, tekanan jiwa, susah tidur dan sakit perut sangatlah berkurang pada orang-orang ini. Dalam bukunya, “Forgive for Good” (Maafkanlah Demi Kebaikan), Dr. Frederic Luskin menjelaskan sifat pemaaf sebagai resep yang telah terbukti bagi kesehatan dan kebahagiaan.

Sebuah tulisan berjudul “Forgiveness“, yang diterbitkan Healing Current Magazine (Majalah Penyembuhan Masa Kini) menyebutkan bahwa kemarahan terhadap seseorang atau suatu peristiwa menimbulkan emosi negatif dalam diri orang, dan merusak keseimbangan emosional bahkan kesehatan jasmani mereka. Artikel tersebut juga menyebutkan bahwa orang menyadari setelah beberapa saat bahwa kemarahan itu mengganggu mereka, dan kemudian berkeinginan memperbaiki kerusakan hubungan. Jadi, mereka mengambil langkah-langkah untuk memaafkan. Disebutkan pula bahwa, meskipun mereka tahan dengan segala hal itu, orang tidak ingin menghabiskan waktu-waktu berharga dari hidup mereka dalam kemarahan dan kegelisahan, dan lebih suka memaafkan diri mereka sendiri dan orang lain.

Selain berdampak pada keadaan kesehatan jiwa dan fisik memaafkan juga sangat berpengaruh dengan perubahan nasib dan terjadinya keajaiban dalam hidup. Salah satu pasien saya di klinik memiliki dendam yang sangat akut pada suaminya. Selama ini ia mengaku rejekinya sangat seret alias bermasalah dengan finansialnya. Setelah saya fasilitasi melakukan terapi memaafkan terjadilah hal yang ajaib. Beberapa waktu setelahnya ia mendapatkan rejeki yang sangat banyak untuk ukuran dia. Wah, ternyata benar pesan kakek, nenek dan sesepuh kita zaman dulu, Kemarahan dan dendam itu akan menutup datangnya rejeki. Cerita ini hanya salah satu cerita dari sekian banyak cerita yang bisa saya uraikan di sini.

Saya pribadi memiliki pengalaman yang sangat ekstrim berkenaan dengan memaafkan. Tahun 2002-2003 saya pernah disakiti oleh orang yang saya cintai. Plus waktu itu saya sedang mengalami banyak sekali persoalan dalam segenap aspek kehidupan saya. Akibatnya saya mengalami burn outdan hampir melakukan upaya bunuh diri. Saat itu saya belum memahami teknik dan strategi memaafkan namun saya merasa bersyukur karena akhirnya bisa memaafkan, melewati semuanya, menyelesaikan semua persoalan dan saya masih hidup saat ini. Saya banyak belajar dari kejadian itu. Dan saya amati bahwa setelah saya mampu memaafkan banyak keajaiban dalam hidup saya dalam segala bidang.

Tinggalkan Balasan

